Saturday, May 18, 2013

Menyelamatkan data CD/DVD yang tergores

Saya belajar sebuah thecnique tua untuk bagaimana memulihkan disk rusak atau tergores
dengan beberapa kehilangan data. Dalam hal ini saya memiliki satu pertandingan meminjam - Max Payne 2
dengan chunck dari 4 mb hilang dengan goresan dalam CD1 Instal. Di sini kita membahas beberapa
thecniques khusus tentang bagaimana untuk membuat CD bekerja penuh dari yang tergores.

Pertama beberapa alat akan diperlukan:

1. Alkohol 120%
2. UltraISO
3. Windows 7/XP (tidak diuji pada 95/98/ME)
3. Kecil sepotong kapas
4. Dry cleaning kertas
5. Akhirnya, minyak untuk memasak.

Langkah pertama - menyiapkan CD

Dapatkan kapas dan drop air, mulai membersihkan vertikal permukaan CD.
Lakukan 3 kali dan mengeringkan air dengan selembar kertas bersih kering. Dengan sepotong baru
kapas, drop beberapa minyak untuk memasak dan mulai basah permukaan seperti Anda
mencuci CD dengan minyak. Kering hati-hati sekarang. Beberapa partikel minyak akan tinggal di
microsurface dari scrath tersebut. Tidak apa-apa. Sepertinya minyak membantu laser dari driver CD / DVD
untuk membaca permukaan lagi. Tentu ini akan bekerja dengan scratchs terbaca kecil - beberapa sulit
bagian scratchs longgar permukaan CD di mana kita memiliki data dan itu hilang selamanya.
Tetapi jika itu dilepaskan tetap mencoba. Whith tip ini 80% dari CD tergores bsa kecil itu akan
pulih.

Langkah Kedua - pengujian CD

Dengan Alkohol 120% membuat ISO - gambar penyihir membuat - dan memungkinkan melihat apakah aplikasi dapat
membaca permukaan dilepaskan. Dalam kasus saya Alkohol 120% sudah pulih 60% dari data.
Ini tidak cukup. Telah tryed lainnya appz, mereka tidak memulihkan semua data. Tapi
CD / DVD laser sopir BISA memulihkan semua data dalam kasus ini. data masih ada, apa yang kita lakukan?

Langkah ketiga - membuat CD baru

Dengan sistem salinan utama dari jendela explorer Anda dapat melakukannya. Hanya membuat satu folder
dengan nama yang sama dari CD label untuk referensi membakar masa depan, dan menyalin isi CD
ke folder. Ketika proses copy CD menemukan awal, dalam sebagian besar kasus, itu
memperlambat membaca dan akan memulihkan SEMUA data.If dilepaskan tidak, itu hanya memberitahu Anda ada
sektor dibaca. Dalam hal ini CD Anda hilang. Tapi itu bukan kasus saya, akhirnya
windows explorer punya semua data dari awal dan membuat salinan dalam folder.
dengan UltraISO, menulis label CD asli, drop isi dari folder dan
simpan sebagai Iso. Anda dapat Uji CD baru hanya mounting iso dalam Alkohol 120%. Dalam saya
kasus saya melakukan ISO dari dua cakram dari Max Payne 2 dan diuji menginstal dari mount
ISO. Bekerja seperti pesona. Aku punya 4 mb kalah lagi. Jadi, saya telah membakar CD dan sekarang saya
memiliki copy pekerjaan dari yang tergores.

Terdengar terlalu bizzarre, tetapi bekerja. Tentu saja Anda bisa melompat proses pembersihan dan mencoba untuk menyalin
isi dengan Windows explorer. Tapi dalam kasus saya tidak berhasil tanpa minyak ..
Categories:

0 comments:

Post a Comment

Stay Connectd

Feautured Video

Grab This Gadget »

S Pink Premium Pointer